Medan Asus Vivobook S S510, Ultrabook Premium Dengan Performa Luar Biasa

No Comments

Beyond The Edge, ASUS VivoBook S15 (screenshoot : www.asus.com)

Seminggu yang lalu, tepatnya pagi hari ketika saya gres hingga di kantor. Dimana ada sebuah insiden menarik yang membawaku tertarik ingin mempunyai sebuah laptop keluaran terbaru.

Ceritanya begini :

Pagi itu, ibarat biasa ketika tiba dikantor, saya eksklusif menuju meja kerja dan menghidupkan komputer. Setelah itu, saya kemudian mengaktifkan internet di smartphone kemudian mengecek informasi apa saja yang hinggap di WA. Satu persatu pesan masuk saya baca, namun ada satu yang paling menarik. Pesan itu bukan mengenai pekerjaan, melainkan dari seorang pembaca blog.

Ya, ada seorang pembaca (gadis cantik) yang katanya gaptek akan teknologi, khususnya mengenai laptop. Ia mengambil jurusan desain interior dan ingin membeli sebuah laptop baru. Berhubung ia sebelumnya membaca review laptop di blog saya, maka ia pun eksklusif mengirim pesan (pertanyaan sekaligus saran) via WA ke nomor saya.

Isinya kurang lebih ibarat ini :
Pagi ka, maaf ganggu. Saya lihat blog abang wacana laptop. Saya pengen Tanya ni kalo tidak ngganggu. Saya kan ambil jurusan interior. Yah, program-programnya yang dibutuhin ibarat sama arsitektur. Tadinya saya pengen beli ROG aja langsung, tapi liat temen saya beli Asus VivoBook (kalau nggak salah), saya jadi pengen juga alasannya yaitu bagus bentuknya? …

Saat membaca pesan tersebut, jujur, dalam hati saya juga pengen laptop gres buat kerja dan juga ngeblog. Dan menariknya, saya pun ingin tau dengan ASUS VivoBook yang di maksud. Setelah menjawab pertanyaan dan memperlihatkan saran kepada gadis itu, dengan modal PC di kantor, saya pun eksklusif mencari informasi mengenai notebook ASUS yang masih ajaib namanya di pendengaran saya.

Dan apa yang terjadi….?

Ternyata memang benar ada notebook ASUS VivoBook, tepatnya ASUS VivoBook S (S510). Notebook itu sendiri belum usang ini keluar, kurang lebih diluncurkan pertengahan bulan Agustus dalam event yang bertemakan “The Edge Of Beyond”

Ah… saya benar-benar ketinggalan informasi kali ini, khususnya seputar laptop terbaru dari ASUS. Terlalu serius sama kerjaan dilapangan sih, kesannya lupa memantau perkembangan informasi. Katanya butuh laptop gres dan pecinta produk ASUS, kok bisa ketinggalan informasi yang satu ini.

Kembali ke ASUS VivoBook S S510.

Dengan modal rasa ingin tau yang tinggi, pagi itu saya melupakan pekerjaan kantor sejenak. Saya pun fokus menggali informasi mengenai notebook terbaru ASUS ini. Yah, mumpung pagi itu sendirian di kantor dan pegawai lainnya belum pada datang. Lumayanlah buat digunain mengorek keunggulan produk terbaru ASUS berjulukan ASUS VivoBook S S510 ini. Apalagi kebetulan saya juga menginginkan laptop gres buat kerja sekaligus untuk ngeblog.

Nah… apa saja yang menarik dari ASUS VivoBook S S510 ini? Mari kita bedah satu persatu.

Prosesor Intel Core i5

Beda laki-laki, beda perempuan dalam melihat spesifikasi sebuah laptop. Biasanya para pejantan memulainya dari prosesor.

Kinerja Dapur Pacu (screenshoot dari www.asus.com)
Nah, dari sisi dapur pacu alias prosesor, ASUS VivoBook S S510 diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 atau KabyLake. Lebih spesifik lagi, yakni menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U. Ditambah prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB berkecepatan 2,5GHz dan bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Daya yang dipakai pun sangat irit energi, hanya 7,5 hingga 25 watt loh.

Tak cuma itu saja, selain sudah dilengkapi grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, tapi ASUS tetap melengkapi kinerjanya dengan grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk menopang performa prosesor dan grafis, ASUS membenamkan RAM irit energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.

Memory dan Media penyimpanan

Untuk mendukung kinerja prosesor dan grafis, ASUS VivoBook S S510 dipersenjatai dengan RAM ukuran tidak mengecewakan besar, yaitu 4GB. Sedangkan untuk penyimpanannya, dibekali dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. Untuk HDD sendiri berkapasitas 1 TB alias 1000GB. Apa? Masih merasa tidak cukup dengan media penyimpanan segede itu. Tenang… masih ada SSD dengan kapasitas 128GB.

Ini yang menarik? Hadirnya SSD. Buat kau yang belum paham itu fungsinya SSD, simak baik-baik. SSD fungsinya tidak beda jauh dengan HDD. Namun dari sisi kecepatan, dalam artian loading atau booting ketika membuka aplikasi atau apa saja dalam laptop, SDD lebih baik dari HDD. Lebih tepatnya lagi yaitu membuat performa laptop/notebook lebih maksimal. Dengan kata lain kecepatan loading/booting alias kinerja secara keseluruhan mengalami peningkatan yang drastis.

Desain premium

Tipis, Stylish, Ringan dan Mewah (screenshoot dari www.asus.com)
Tipis, ringan, dan terlihat mewah. Itulah kata yang cocok untuk menggambarkan bentuk dari ASUS S S510. Saking tipisnya, notebook ini hanya mempunyai tebal 17,9 mm. Beratnya pun kurang lebih 1,5 kg, dengan ukuran layar 15,6 inci dan Full HD. Semakin lengkap lagi dengan hadirnya teknologi NanoEdge display, yang bisa membuat laptop ini masuk ke dalam bingkai laptop khas ukuran 14 inci. Jadinya serasa membawa gadget bukan laptop. Benar-benar laptop yang paling tepat untuk dipakai dalam acara sehari-hari.

Unik bukan?

Itulah keunggulan dari NanoEdge. Dimana bingkai NanoEdge 7.8mm yang super tipis bisa memperlihatkan rasio 88% antara layar dan body. Tak hanya itu saja, layarnya juga didukung dengan 178° teknologi wide-view, yang berfungsi untuk memastikan warna dan kontras tetap hidup dan tajam ketika dilihat dari sudut pandang manapun. Pas bangad buat kau yang suka mengembangkan konten dengan kolega dan juga teman.

Konektivitas

Kelengkapan Konektivitas ASUS (screenshoot dari www.asus.com)
ASUS melengkapi VivoBook S15 dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. USB 3.1 juga memperlihatkan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama! Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan banyak sekali macam periferal, display dan proyektor.

Benar-benar tepat kan?

Hadirnya Sensor Sidik Jari

Akses dalam satu sentuhan (screenshoot)
Sebuah terobosan gres dihadirkan oleh ASUS ke dalam notebook gres ini. Terobosan itu yaitu hadirnya sensor sidik jari. Tujuannya yaitu untuk membuat lebih gampang dan kondusif mengakses ASUS VivoBook S S510. Hanya dengan satu sentuhan saja, kau tidak perlu lagi mengetikkan kata sandi ketika masuk atau mengunakan notebook. Sensor sidik jari ini sendiri telah melekat pada touchpad dan windows hello.

Ada Teknologi ASUS Splendid

Layar Penuh Warna dengan Teknologi ASUS Splendid (screenshoot)
Teknologi apaan lagi tuh?

Teknologi yang akan menyebabkan hidupmu penuh warna. Ah, masa sih hingga segitunya.

Ya, alasannya yaitu teknologi ASUS Splendid memperlihatkan visual terbaik untuk banyak sekali jenis konten. Teknologi ini mempunyai fitur empat mode tampilan, yang sanggup diakses dengan sekali klik. Diantaranya : Mode normal sangat ideal untuk kiprah sehari-hari, Mode Vivid mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video yang menakjubkan, Mode Eye Care mengurangi tingkat paparan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata, dan Mode Manual memungkinkan pembiasaan warna yang dipersonalisasi.
Bagaimana, udah percayakan bisa membuat hidupmu penuh warna?

Pengisian Baterai Cepat dan Umur Baterai Lama

Sama ibarat smartphone ketika ini yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging, ASUS VivoBook S S510 menghadirkan teknologi yang sama. ASUS menyebutnya teknologi quick-charge, dimana bisa mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. Dan pemakaian baterainya pun bisa berumur 3x lebih lama. Hal ini alasannya yaitu didukung dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru yang sanggup memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat perluasan baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik.

Tetap Dingin Meski Digunakan Berjam-Jam

Teknologi ICE COOL (screenshoot dari website ASUS)
Semakin dibedah lebih dalam semakin menarik aja ya. Pas bangad nih buat kau yang suka nongkrong di depan monitor berjam-jam, baik itu bermain game, mengerjakan proyek (misalnya menggambar ibarat saya), atau sedang mengerjakan job ngeblog.

Pasti pengen laptopmu tetap kondusif sentosa kan ketika kau asyik berlama-lama di depannya?

Nah, dengan ASUS VivoBook S S510 kau nggak perlu takut laptopmu kenapa-napa ketika digunakan. Dengan teknologi ASUS IceCool semuanya jadi kondusif terkendali.

Ya, teknologi ASUS IceCool telah memakai kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas, sehingga membuat sistem pendinginan yang efisien yang sanggup menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C atau lebih rendah dari suhu tubuh. Hal ini dilakukan untuk memastikan kau memperoleh kinerja komputasi tertinggi dan kenyamanan ketika digunakan.

Antara A24/4, 11 Oktober 2017

Sumber tumpuan gambar :
www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S15-S510UQ
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar