Medan Gagal Snmptn & Sbmptn, Kuliah Di Pts, Tapi Sanggup Sukses & Cepat Sanggup Kerja!

No Comments

 Bagaimana peluang kerja lulusan universitas swasta Medan Gagal SNMPTN & SBMPTN, Kuliah di PTS, tapi Bisa Sukses & Cepat Dapat Kerja!


Apakah lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sanggup sukses dan cepat sanggup kerja? Bagaimana peluang kerja lulusan universitas swasta? Apa benar lulusan Perguruan Tinggi Swasta susah cari kerja? Apakah ada lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang sukses?

Mungkin itulah segelintir pertanyaan yang sering terdengar. Banyak sekali cerita, pengalaman, dan kisah kegagalan siswa dalam SBMPTN & SNMPTN. Begitu juga dengan diriku ini, yang gagal dalam SNMPTN & SBMPTN.

Saya tidak tahu niscaya penyebab gagal dari seleksi tersebut, namun di sini saya akan menyebarkan motivasi dan kisah inspiratif yang mungkin sanggup mencerahkan kalian semua yang sedang dilanda sedih alasannya yaitu gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kegagalan di SNMPTN & SBMPTN bukanlah akhir, melainkan permulaan dan instruksi dari Tuhan bahwa kau telah disediakan jalan yang lebih baik.


Bagi kau yang tak lulus SNMPTN & SBMPTN, maka kau yaitu saya di masa lalu, yang juga pernah mencicipi pedihnya pil pahit itu.

Anggaplah kegagalan itu mirip kopi, pahit tapi mengesankan.

Ingatlah, “kegagalan yaitu keberhasilan yang tertunda”. Artinya apa, kegagalan merupakan kepingan dari proses dalam meraih kesuksesan, dan wadah terbaik untuk introspeksi diri, bila kau paham.

Tidak percaya?

Banyaklah membaca kisah orang-orang sukses terdahulu. Apakah mereka pernah mencicipi kegagalan? Sering bahkan.

Itulah semestinya kita harus bakir dalam menyikapi kegagalan.

Ingatlah, kegagalan dalam SNMPTN & SBMPTN bukanlah akhir. Banyak jalan yang sanggup kau tempuh untuk mencapai tujuan, dan menjadi orang sukses.

Kegagalan itu pahit, memang, namun bangkitlah, lanjutkan kehidupan, meskipun harus tertatih-tatih.


Aku paham bahwa masuk ke institusi/Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan NAMA BESAR yaitu DAMBAAN. Namun, MENJUAL NAMA BESAR saja tidaklah cukup, sukses itu juga tergantung pada dirimu sendiri; caramu mengelola diri dan membangun kualitas.

Jika Perguruan Tinggi (PT) ibaratkan WAHANA yang akan mengantarkan ke TUJUAN, maka mahasiswa yaitu PENGEMUDInya.

Jika PT dibagi menjadi dua; maka ada yang namanya PT Ekspres dan PT Reguler.

PT Ekspres yaitu WAHANA dengan NAMA BESAR dan mempunyai KECEPATAN TINGGI, sedangkan PT Reguler yaitu WAHANA yang sering dipandang sebelah mata, dan hanya sanggup melaju dengan KECEPATAN STANDAR.

Pada dasarnya, setiap PENGEMUDI niscaya akan mencapai TUJUAN (kesuksesan), asalkan konsisten melaju di jalan yang benar.

Yang membedakan mungkin hanya WAKTU TEMPUH.

PENGEMUDI dari PT Ekspres mempunyai POTENSI yang lebih besar untuk hingga ke TUJUAN lebih cepat.

Namun, itu juga tak menjamin, tak semata-semata hanya ditentukan oleh WAHANA saja, tapi juga tergantung pada PENGEMUDInya.

Seperti halnya aku, alumnus PT Reluger, yang dikala ini bekerja sebagai Financial Controller di salah satu perusahaan valuable di Indonesia.

Untuk sanggup meraih itu, tak butuh waktu usang bagiku, cukup 1 bulan sehabis wisuda. Mengalahkan para PENGEMUDI dari PT Ekspres.

Artinya apa, kesuksesan itu LEBIH tergantung pada si PENGEMUDI. Bangun kualitas, dan jadilah pemenang.

Nah, bagi kau yang tak lolos SNMPTN & SBMPTN, janganlah berputus asa. Hidupmu tak akan PUPUS alasannya yaitu hal itu.

LUKA itu biasa, alasannya yaitu ia sanggup DIOBATI.

Oleh alasannya yaitu itu, lanjutkanlah perjalananmu, banyak WAHANA ALTERNATIF yang sanggup dimanfaatkan untuk mencapai TUJUAN.

Bangun kualitas, itu kuncinya.


Ingatlah, kau yaitu saya di masa lalu, yang senasib alasannya yaitu tidak sanggup menjadi PENGEMUDI dari PT Ekspres.

Namun, jadikan ini sebagai tantangan.

Seperti halnya KUDA HITAM, tak diunggulkan, tapi sanggup menjadi PEMENANG.

Maka, jadilah BESAR tanpa MENDOMPLENG nama besar.

Tag: Lulusan Perguruan Tinggi Swasta susah cari kerja. Peluang kerja lulusan universitas swasta dan PTN. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang sukses. Cerita, pengalaman, dan kisah SBMPTN & SNMPTN. Penyebab gagal SNMPTN & SBMPTN. Motivasi dan kisah inspirastif lulusan PTS.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar