Medan 5 Perabot Yang Wajib Ada Di Rumah

No Comments

Perabotan Rumah Yang Wajib (www.inspirasi.co)

Kamu pilih yang mana, punya rumah dulu atau mobil?

Ah, pertanyaan itu seringkali menciptakan galau pasangan muda generasi milaneal yang gres aja menikah. Bagaimana tidak galau, keduanya merupakan pilihan yang tidak mengecewakan menguras pikiran. Di satu sisi pengen punya rumah dulu, sedangkan di sisi lain pengen juga eksis dan tidak mau ketinggalan jaman. Jadinya pusing deh, mau milih barang yang benar-benar diperlukan atau mementingkan ego dahulu biar nggak kena bullyan.

Tapi kalau pilihan itu ditanyakan ke saya, maka saya akan lebih dahulu menentukan lebih baik punya rumah dulu. Kenapa? Karena kebutuhan akan rumah untuk jangka panjang, apalagi kalau nanti ada calon penghuni baru. Pasti suatu ketika nanti bakalan membutuhkan daerah yang nyaman untuk istirahat, berpikir, dan berlindung dari segala ancaman.

Dan bagi saya, mencari rumah itu sama dengan mencari jodoh. Dengan kata lain harus sesuai dengan pilihan hati, atau halusnya sanggup menciptakan kita nyaman. Sedangkan kalau punya kendaraan beroda empat dulu, setiap tahun selalu ada keluaran terbaru yang bikin mupeng dan cita-cita untuk selalu memilikinya sangat besar. Kecuali calon mertua sudah menyiapkan rumah gres untuk anaknya yang sudah menikah. Kalau menyerupai ini, peluang untuk menentukan kendaraan beroda empat ketimbang rumah sanggup jadi lebih besar.

Ketika sudah mempunyai hunian, baik itu hasil jerih payah sendiri, sumbangan orang bau tanah atau mertua, maka pertanyaan selanjutnya yang hadir dalam pikiran yakni “Perabotan apa saja yang wajib untuk dibeli terlebih dahulu”.

Setelah pertanyaan itu usai, pikiran pun mulai melayang kemana-mana. Entah itu bakalan rempong urus pembeliannya, atau yang dipikirin ngatur posisinya dimana, ngangkatnya sendiri atau kolaborasi bareng suami/istri, siap-siap pinggang kena encok, keseleo, dan segala macamnya fantasi liar lainnya.

Diluar dari fantasi liar tersebut, niscaya perabotan yang kau inginkan tidak jauh-jauh dari lemari, kasur, meja, kursi, dan peralatan masak. Iya kan?

Nah, buat kau yang masih gundah perabotan wajib apa saja yang harus dibeli untuk mengisi hunian barumu, sebaiknya simak klarifikasi singkat dibawah ini. Karena dari sekian banyak perlengkapan yang dibutuhkan, setidaknya ada lima jenis barang yang wajib kau punya.

Apa saja itu? Mau tahu!

Kasur

Tapi bukan sembarang kasur ya. Harus kasur yang nyaman, alasannya yakni kau membutuhkannya untuk melepas lelah. Dengan kasur yang nyaman, kau juga sanggup tidur nyenyak, sehingga ketika berdiri kau siap beraktivitas kembali. Jadi, jangan lupa ya untuk menentukan kasur yang nyaman untuk kau gunakan kelak!

Seprai

Setelah kasur, selanjutnya yang perlu kau pertimbangkan yakni mempunyai beberapa seprai. Hal ini kadang luput dari perhatian, iya kan? Hayooo... ngaku, pernah nggak kau berpikir untuk membeli seprei ketika berkemas-kemas untuk membeli perabotan gres untuk hunianmu. Coba ingat-ingat lagi dan hitung kembali, ada berapa lembar seprai yang kau punya?

Jika hanya punya dua atau tiga, kau perlu tambah beberapa lembar lagi. Hal ini penting supaya kau sanggup selalu mengganti seprai dua kali dalam seminggu. Nggak mau kan gara-gara punya seprei yang cuma beberapa lembar, ketika kau asyik-asyik tidur tiba-tiba di gigit kutu atau sebangsanya. Apalagi seprei yang kau miliki jarang di cuci, alamat bersarangnya banyak sekali macam serangga dan penyakit terbuka lebar.

Lemari dan Peralatan Masak

Kenapa lemari? Jawabannya sudah niscaya untuk menaruh barang-baranglah, menyerupai pakaian, buku-buku, hingga peralatan memasak juga kadang di simpan dalam lemari khusus. Benar nggak?

Lagian hingga kapan kau akan menyimpan pakaianmu dalam koper, bisa-bisa setiap hari bakal diberantakin gara-gara pakaian pujian posisinya ada dibawah. Dan tentunya bakal nambah kerjaan buat para emak-emak, iya kan.

Begitu juga dengan lemari penyimpanan di dapur. Yah, pada dasarnya dengan adanya lemari, semua barang-barang sanggup tersimpan dengan rapi dan tentunya gampang didapatkan atau diambil ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Lalu bagaimana dengan peralatan dapur? Peralatan dapur juga sangat penting, meski kau nggak hobi masak sekalipun. Paling tidak, kau punya alat merebus air menyerupai panci dan ketel, sehingga ketika tiba-tiba ingin menyeduh kopi atau teh, nggak perlu lagi keluar rumah, kan?

Buat kau yang hobi masak, peralatan dapur harus lebih lengkap dari sekadar panci dan ketel. Simpanlah masing-masing peralatan tersebut di daerah yang higienis dan gampang diambil. Akan jauh lebih baik bila kau membeli peralatan dapur berkualitas yang tahan lama.

Pisau

Kamu tentunya akan membutuhkan pisau alasannya yakni alat ini mempunyai banyak sekali kegunaan. Ada banyak jenis pisau. Untuk memotong buah, roti, atau mungkin juga pisau khas koki. Semua ada fungsinya masing-masing. Yang perlu kau hanya yakni membeli pisau sesuai dengan kebutuhan.

Penyedot Debu

Rumah yang tidak higienis akan menjadi sarang debu. Karena itu, kau kayaknya perlu deh punya penyedot debu. Alat ini akan sangat berkhasiat untuk membersihkan sudut-sudut dan bagian-bagian yang tak terjangkau oleh sapu dan kemoceng.

Buat kau yang hobi masak, peralatan dapur harus lebih lengkap dari sekadar panci dan ketel. Simpanlah masing-masing peralatan tersebut di daerah yang bersih. Akan jauh lebih baik bila kau membeli peralatan dapur berkualitas yang tahan lama.

Cukup segitu dulu ya.  Nggak bingung lagi memikirkan perabotan apa saja yang perlu kau beli untuk mengisi hunian barumu?

BTN Antara Makassar, 1 Juli 2017

Referensi :
www.rumah123.com
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar